#BanggaKeluarga: Ibu ini Apa, Bapak itu Apa, Kalau ini Bagaimana?

Oleh : pencerita penulis pengguna   |   July 7, 2013   |   No Comments

Hai Takita, apa kabarmu disana? Kak Furi sudah rindu ingin bercerita dengan Takita. Apalagi setelah membaca suratmu yang bercerita tentang bagaimana Takita diajari Ayah dan Ibu membaca dan menulis, rasanya Kak Furi ingin segera bercerita juga.   Ketika kemarin bertemu ibu, Kak Furi bertanya, “Ibu dulu waktu masih kecil apakah cita-citaku? Dulu aku bisa membaca umur berapa? Bisa menulis umur [&hellip

Kucing baru Sinta

Oleh : pencerita penulis pengguna   |   July 7, 2013   |   1 Comment

Ada seorang anak perempuan bernama Sinta. Dia adalah seorang anak yang baik dan pintar. Setiap hari Sinta berangkat ke sekolah diantar oleh ayahnya dan pulang dijemput oleh becak langganan ibu Sinta. Pada suatu hari, sepulang sekolah saat Sinta sedang duduk di atas becak, Sinta melihat seekor anak kucing sedang duduk di pinggir jalan. Kucing itu mengeong-ngeong dan terlihat kurus serta [&hellip

Kisah Lita si Ulat

Oleh : penulis   |   July 7, 2013   |   No Comments

Oleh : Wening Sekar Satiti Suatu ketika, hidup seekor ulat berwarna hijau. Nama ulat itu Lita. Ia merayap dengan lambat dari satu dahan ke dahan lain untuk makan. Makanannya berupa daun. Ia senang mengunyah. Ia mengunyah daun dengan perlahan-lahan. Ia memejamkan mata saat mengunyah untuk menikmati rasanya. Ada rasa berbeda di tiap daun yang ia kunyah. Kadang Lita merasakan daunnya [&hellip

Kasih Ibu Bagai Sang Surya Menyinari Dunia

Oleh : penulis   |   July 3, 2013   |   No Comments

Matahari  pagi hangat menyapa, menggusur  kabut pagi yang  berangsur menghilang. Tampak beberapa ekor kupu kupu terbang dan  berkejaran. Salah satunya  tampak  hinggap pada  bunga bunga  yang  sedang berkembang.   “Nduk, ini  bunga  melati. Tolong nanti kasih  ke ibu yah…” Kukatakan itu sambil menyodorkan beberpa setangkai  bunga warna putih nan harum. Dengan tersenyum, dijulurkan tangan kirinya untuk menerima.   “Eh…, kok [&hellip

Pelukan untuk Mama

Oleh :   |   January 24, 2013   |   1 Comment

Dingin. Basah. Aku memeluknya erat dari belakang. Menempelkan kepalaku di punggungnya. Sekadar untuk mendapatkan sedikit rasa hangat. Mempererat pelukanku, agar tubuhku tak ikut basah

Ini mamaku, bagaimana mamamu?

Oleh : pengguna   |   January 24, 2013   |   No Comments

“Mama…. mama di mana?” “Mama kenapa sih mama gak seperti mamanya dinda?” rina baru saja pulang sekolah, tanpa memberi salam, tanpa membuka sepatu langsung membuka pintu, masuk kedalam rumah dan bertanya pada ibunya

Ibu, Kaulah Segalanya

Oleh :   |   January 24, 2013   |   No Comments

My Mom, sudah banyak yang mengatakan bahwa ibuku pahlawanku. Tapi, bagiku, ibu bukan sekedar pahlawan bagiku dan keluargaku. Ia segala-galanya bagi kami. Tanpanya, kami takkan pernah bisa menjadi seperti sekarang ini. Aku takkan pernah bisa membayangkan dan tak pernah ingin tuk membayangkan bagaiman jika ibu meninggalkanku tuk selama-lamanya

Pantai Ibu

Oleh :   |   January 23, 2013   |   No Comments

Neina sedang mendekap sebuah buku lalu berlari mencari Bundanya. “Emh, Bunda dimana ya?” kata Neina dalam hati. Buku yang sedang dibawa Neina adalah buku pemberian nenek ketika Neina baru mulai masuk sekolah dasar, tiga tahun yang lalu. Waktu itu Neina hanya menyimpan buku itu sebagai kenang-kenangan. Ia tak berniat menjadikannya sebagai buku catatan sekolah. Buku pemberian nenek itu bersampul coklat [&hellip

Gina dan Gina

Oleh : pengguna   |   January 19, 2013   |   No Comments

“Mama jahat! Mama nyebelin!” bentakku sambil berlari ke luar rumah. Nggak tahu kenapa, rasanya aku kesal sekali pada Mama. Oh, aku tahu. Karena Mama nggak mengizinkan aku untuk ikut piknik bersama teman-temanku ke Taman Safari hari Sabtu nanti. Padahal aku sudah bilang, aku pergi ke sana diantar oleh ayahnya Sandra, temanku, dan perginya naik mobil. Tapi tetap saja, Mama nggak [&hellip

Pelukan Ibu

Oleh :   |   January 17, 2013   |   No Comments

Ibu… Hari ini, bolehkah aku mengatakan sesuatu kepadamu? Sesuatu yang aku pendam lebih dari dua puluh tahun. Ya, lama sekali aku menyimpannya. Aku tak pernah sanggup mengatakannya. Karena aku sama sepertimu. Tak pandai mengungkapkan perasaan

Kepada Ibu yang kupanggil Mama

Oleh : pengguna   |   January 17, 2013   |   1 Comment

Ma, Ini Fata nulis surat buat Mama. Iya, Ma, Fata yang dulu pas Mama-Papa kasih nama Fata Hanifa, 20 tahun lalu, belum bisa ngapa-ngapain kecuali sembunyi di balik ketiak Mama dan ngemis ASI di sana. Sekarang bayi keempat dari kelima bayi Mama udah gede dan bisa urunan rame-rame buat beli pulsa modem, keren kan? Trus dipake buat nulis surat deh [&hellip

Mamaku Tercinta

Oleh :   |   January 14, 2013   |   No Comments

Mama’ begitu biasa aku memanggil ibuku tercinta. Mama’ itu orangnya gampang dan cepet banget akrab sama orang. Aku inget banget pas pergi bareng mama naik angkot, mama selalu berhasil dengan mudahnya ngajak orang lain yang ada di bemo untuk ngobrol, entah ngobrolin tentang pak supir angkot yang kadang-kadang nyupirnya gak sesuai aturan atau ngobrolin hal-hal lain yang bikin suasana di [&hellip

Surat Buat Takita dari Kak Furi

Oleh : pencerita penulis pengguna   |   January 14, 2013   |   1 Comment

Halo Takita! Apa kabarmu disana? Apakah kamu masih sedih? Kenalkan dulu, nama kakak adalah Furiyani Nur Amalia. Tapi Takita bisa panggil kakak dengan panggilan Kak Furi saja ya. Eh, hari ini Kak Furi mau cerita sama Takita. Tapi Takita jangan sedih lagi ya. Cerita ini adalah cerita yang sering ibu Kak Furi ceritakan ketika kakak masih kecil

Surat untuk Ibu

Oleh : pengguna   |   January 14, 2013   |   3 Comments

Ibuku yang tercinta aku sayang ibu, Walapun ibu suka marah marah tapi cinta anak ke pada ibu luas tak terkira sepanjang masa

We Love You, Mom

Oleh : pencerita penulis pengguna   |   January 14, 2013   |   No Comments

Bercerita tentang ibu aku jadi teringat waktu dulu aku masih remaja yang orang bilang anak ABG gitu lah. Pergaulan yang membuatku sepertinya harus bersikap agak berani terhadap orang tua

Dear, Mom

Oleh :   |   January 14, 2013   |   No Comments

Hai ibu, sudah berapa lama kita tidak bertemu? Coba aku hitung mundur, sekarang aku sudah lulus kuliah dan sudah bias mencari uang sendiri. Ketika kau pergi aku masih duduk di kelas tiga SMA dan sekarang aku berusia 24 tahun! hmmm, hampir enam tahunan lah, rasa kangen sudah tidak dapat ditampung lagi, sudah meleber kemana-mana

Ibu, Maafkan Aku: Sebuah Cerita

Oleh : pencerita penulis pengguna   |   January 14, 2013   |   3 Comments

Pagi ini tak secerah biasanya. Nabila bangun dan melihat sekelilingnya. Jam menunjukan pukul 06.30. Kamar itu sunyi dan bisu bagaikan malam.Tirai jendela kamar Nabila masih tertutup rapi dan pintu kamarnya masih tertutup. Tapi, biasanya tak seperti ini. Setiap pagi, Ibunya selalu membangunkannya, lalu membuka tirai ungu di kamarnya yang menutupi sinar cemerlang matahari pagi. 

Ibu dan Kanker

Oleh : pencerita penulis pengguna   |   January 14, 2013   |   1 Comment

“ibu, jangan tinggalin aku yaa ? aku takut sendiri disini kalau ibu pergi” “Iya dek, ibu akan selalu ada disini buat nemenin kamu” “Janji ?” Itu pembicaraanku dengan ibu, beberapa bulan sebelum aku tau ibu divonis dokter menderita kanker. Suatu penyakit yang menurutku sangat mengerikan dan akan membuat aku terpisah dari ibu. 

Ibuku itu Ibu

Oleh :   |   January 13, 2013   |   5 Comments

Ibu. Sosok apakah itu? Aku tak pernah mengenalnya. Yang aku tahu, ibuku itu ya Ibu Hani. Ibu Hani yang memeliharaku sedari aku bayi yang ditinggalkan begitu saja di depan pintu rumah ini. Dan aku memang memanggilnya dengan sebutan Ibu. Mereka bilang, rumah ini tempatnya banyak perempuan membuang bayinya. Aku tak tahu, kenapa mereka harus membuang bayi mereka. Membuang itu kan [&hellip

Dua Tahun Jejak Dhira

Oleh : penulis pengguna   |   January 13, 2013   |   No Comments

Dua tahun lalu. Mama memilih 29 Januari sebagai hari pertamamu untuk menikmati kesumpekan Jakarta. Udara siang itu sangat gerah. Rumah sakit ini masih sibuk membangun ruang baru. Kendaraan berebut membunyikan klaksonnya, karena tak pernah sabar untuk menuju tempat mengisi perut

Page 1 of 3123